Objek Wisata Bendungan Pice Kabupaten Belitung Timur



$00.00 $00.00

Detil
KodeTJQ - Bendungan Pice Kabupaten Belitung Timur
DeskripsiInformasi seputar objek wisata Belitung selain pantai yaitu wisata sejarah berupa Bendungan Pice di Kabupaten Belitung Timur

Bendungan Pice adalah salah satu objek wisata di Belitung Timur yang harus anda kunjungi. Karena Bendungan ini adalah saksi perjalanan pertimahan di Kabupaten Belitung Timur. Bendungan bersejarah ini di bangun pada tahun 1934 - 1936 oleh Sir Vance pada masa penjajahan Hindia Belanda.

Pada masa tersebut, bendungan ini berfungsi untuk mengatur debit air yang mengalir ke pertambangan milik pemerintah Hindia Belanda. Letak bendungan ini cukup mudah di jangkau karena sarana dan prasarana menuju bendungan ini cukup bagus. Bendungan Pice terletak di dela lenggang kecamatan gantung kabupaten Belitung Timur.

Bendungan yang melintas di atas sungai lenggang ini memiliki panjang 79 meter terakhir di renovasi pada tahun 2014 - 2015. Sejak di pugar kembali, Bendungan ini semakin nyaman bagi pengunjung yang datang.

Saat ini Bendungan ini tidak berfungsi sebagai pangatur air bagi penambangan timah, hal ini seiring semakin sedikitnya kandungan dan tambang timah di daerah ini. Saat ini Bendungan ini hanya di manfaatkan sebagai objek wisata Belitung Timur saja, baik masyarakat lokal maupun wisatawan luar.

Di sore hari dan di hari libur, Bendungan ini ramai di kunjungi masyarakat sekitar yang menghabiskan waktu sore meikmati sunset di Bendungan ini. Selain itu masyarakat sekitar juga memanfaatkan Objek Wisata Bendungan Pice sebagai sarana memancing dan menjala ikan. Untuk mengunjungi bendungan pice anda bisa memilih paket wisata belitung yang kami sediakan.

  • archive Content Title : Objek Wisata Bendungan Pice Kabupaten Belitung Timur
    send Request detil informasi Objek Wisata Bendungan Pice Kabupaten Belitung Timur dengan menghubungi kami via whatsapp atau line