Kawasan Wisata Pantai Tanjung Kelayang Belitung



$00.00 $00.00

Detil
KodeTJQ - Pantai Tanjung Kelayang Belitung
DeskripsiInformasi tentang kawasan wisata ekonomi khusus ( KEK ) Pantai Tanjung Kelayang dan Pulau Kelayang ( Gua Kelayang ) Panjung Pandan Belitung

Sejak sail wakatobi belitung tahun 2011 pantai tanjung kelayang ini menjadi semacam pintu utama / icon wisata di Belitung. Pada acara sail wakatobi - belitung pada tanggal 23 Juli 2011 tersebut di ikuti lebih kurang 100 kapal yacht yang bertolak dari Darwin Australia dan berakhir di pantai tanjung kelayang belitung ini.

Terletak di sebelah utara kota tanjung pandan tepatnya sekitar 27 km, pantai tanjung kelayang ini dapat di tempuh sekitar 20 menit dari pusat kota atau sekitar 40 menit dari bandara hanandjudin tanjung pandan belitung.

Objek wisata pantai tanjung kelayang belitung ini di anggap sangat istimewa oleh masyarakat bangka belitung. Terlihat pada perayaan HUT / hari jadi propinsi bangka belitung tahun 2014 yang ke 14 di pusatkan di pantai ini . Tanjung Kelayang mempunyai sejarah sendiri dalam pembentukan provinsi bangka belitung. Sebab dari sinilah lahir ikrar pembentukan provinsi yang dimotori tokoh-tokoh pejuang se Bangka Belitung.

Ketika anda tiba di pantai ini, akan anda rasakan keunikan dari objek wisata pantai tanjung kelayang belitung ini di banding pantai - pantai di belitung lainnya. Yaitu hamparan pasir putih dan pesona batu granit yang seperti mengapung di atas laut. Pantai ini memiliki keistimewaan lain yaitu dari pantai ini kita bisa menyaksikan sunset dan sunrise hal ini dikarenakan pantai ini menghadap ke utara.

Sepanjang mata memandang kita akan di suguhkan sebuah pemandangan yang indah dimana pasir putih yang halus menjadi sebuah keunikan yang khas di setiap pantai di Belitung. Tidak hanya sampai di situ, laut di pantai ini sangat jernih sehingga kita bisa melihat dengan jelas rumput laut dan batu - batu granit di dasar laut. Dari pantai tanjung kelayang ini rata - rata agent tour belitung memulai aktifitas hooping island, karena untuk makan siang di pulau kebanyakan di dop dari rumah makan di sepanjang tanjung kelayang ini.

Tidak seperti pantai di belitung lainnya, batu granit yang merupakan khas batu pantai bangka belitung hanya dapat kita temui di sebelah barat pantai tanjung kelayang. Meskipun batu - batu granit di sini tidak besar seperti di pantai tanjung tinggi, namun batu granit di sini memiliki susunan yang cukup unik seperti di pulau lengkuas.

Sedangkan di depan pantai ini, akan akan di buat kagum dengan pesona batu yang mirip kepala burung, masyarakat lokal menyebut batu ini dengan sebutan batu garuda. Untuk menuju pantai ini anda bisa menggunakan paket tour Belitung kami untuk menikmati wisata Pantai Tanjung Kelayang ini.

  • archive Content Title : Kawasan Wisata Pantai Tanjung Kelayang Belitung
    send Request detil informasi Kawasan Wisata Pantai Tanjung Kelayang Belitung dengan menghubungi kami via whatsapp atau line